Pages

Selasa, 12 Juli 2011

Ranu Klakah


Tema jepretanku kali ini berada di daerah Klakah, Kabupaten Lumajang. 
Gak tahu kenapa emang senang deh mengabadikan setiap keindahan dimana pun itu. Mungkin kalau aku suka melukis, aku akan jadi pelukis kali yah. Tapi sayangnya aku suka asal jepret azah tuh hehehe..



Ranu Klakah










Pemandangan di ranu klakah ini seperti gambarku masa SD azah deh. Inget gak, waktu disuruh bu guru menggambar pemandangan?? pasti langsung gambar gunung yang dikelilingi sawah yang hijau dan ada sungai disananya. Hmmm,, lucu juga kalau diinget-inget..

Kalau yang ini bukan gambar gunung biasa. Coba deh perhatikan baik-baik objek kecil yang terletak ditengah-tengah ranu itu. Disitu ada seorang pria yang sedang asyik dengan perahu getek (begitu orang jawa menyebutnya) yang dibuat dari beberapa bambu yang diikat kuat dengan tali.

Gambarnya jadi seperti ini kalau diperbesar.












Yeah, ini dia photonya jika diperbesar. 
Aku suka sekali gambar ini. Gambar seorang pria tua yang sedang menjaring ikan di ranu tersebut. Gambarnya mungkin tidak terlalu jelas. Tapi masih bisa dilihat samar-samar. Tak bisa kubayangkan bila itu adalah bapak kita yang setiap hari bekerja keras menjaring ikan demi bisa menyukupi kebutuhan hidup keluarganya termasuk makan (makan ikan tiap hari, bosen gak ya?????....). 

Hanya syukur yang bisa kurasakan. Kehidupanku yang sudah terbilang enak dan jauh dari penderitaan seperti dahulu sungguh membuatku harus banyak bersyukur. Mungkin aku dahulu tidak mengerti kenapa papaku, mamaku, bekerja sendiri-sendiri, jarang mempedulikan aku. Tapi aku menyadari, mereka seperti itu, tentu untuk kehidupanku yang lebih baik. (gara-gara gambar ini nih, jadi sedikit terharu, hikz hikz......)

Terima kasih Papa.
Terima kasih Mama.

Aku sayang kalian. Dan selamat ulang tahun pernikahan yang ke-24.



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...